Perubahan Tren Pencetakan Komersial Tahun 2021

0
52

Pencetakan komersial telah secara konsisten populer sejak penemuan percetakan. Tokoh masyarakat, tokoh politik, dan masih banyak lainnya dengan cepat menyadari nilai kemampuan mencetak massal. Banyak di dunia berubah seiring berabad-abad berlalu, tetapi daya tarik untuk opsi pencetakan tetap konstan. Sebelum kita melihat tren pencetakan 2021, mari kita tinjau beberapa statistik penting tentang pencetakan komersial.

Statistik Industri Percetakan Komersial dan Proyeksi Pertumbuhan pada 2021

Banyak perusahaan mengkhususkan diri dalam pencetakan komersial, karena ini menghasilkan pendapatan tahunan yang sangat tinggi. Cetak digital, termasuk iklan, tumbuh rata-rata 10% per tahun 70% perusahaan menggunakan kampanye surat langsung, efisiensi teknologi meningkatkan margin laba lebih dari 20% dalam 5 tahun terakhir

Memahami potensi pertumbuhan dan minat yang stabil dalam pencetakan komersial, terbukti bahwa industry ini masih booming. Juga mudah untuk memahami mengapa sebagian besar perusahaan memperluas anggaran cetak tahunan mereka untuk meningkatkan eksposur mereka di pasar.

10 tren teratas dalam pencetakan komersial untuk 2021 :

Upaya pencetakan komersial terus berkembang. Kepemimpinan industri yang luar biasa dan teknologi canggih memungkinkan produk dan layanan baru ditambahkan ke menu setiap tahun. Berikut adalah beberapa tren terbesar dalam pencetakan komersial yang diperkirakan akan muncul sepanjang 2021.

1 Design Service (Layanan Desain)        

Bahkan waralaba percetakan kecil mulai menyewa tim desain. Dalam beberapa kasus, ini mungkin salah satu desainer grafis. Perusahaan cetak lainnya berkembang ke tim desainer grafis serta pakar cetak digital. Menumbuhkan bidang bisnis ini memastikan bahwa perusahaan kompetitif di pasar. Alih-alih hanya bergantung pada pendapatan cetak, perusahaan-perusahaan ini sekarang dapat memperoleh pendapatan dari desain logo, foto retouching, dan desain situs web.

2.  Shimmering/Sparkling Print                     

Dua teknik produksi diperkirakan akan membuat pernyataan besar di tahun mendatang. “Shimmering” adalah proses multi bagian yang menciptakan efek unik pada hampir semua stok. Teknik berkilauan menyoroti satu atau beberapa area desain cetak untuk membuatnya berdiri terpisah dari sisa halaman dengan efek berkilauan atau bahkan tiga dimensi. Produk jadi ini sangat diminati sebagai menu restoran, undangan pernikahan, dan bahkan kartu nama.

3. Laser Cutting                                                

Laser Cutting  adalah teknik produksi prioritas kedua yang diperkirakan akan tren sepanjang 2021. Proses ini lebih rumit daripada “Shimering”, dan memberikan efek dramatis yang sama. Pemotongan laser dapat digunakan untuk pemotongan akurat pada jenis material apa pun untuk mencapai ukuran jadi yang benar. Namun, dengan cepat menjadi lebih populer untuk desain yang dapat dibuat pada kartu ucapan, dan undangan. Pemotongan laser memungkinkan printer untuk menguraikan secara akurat bahkan desain yang paling halus, seperti daun lembut, dan menciptakan efek bertekstur yang unik. Ditambah dengan emas atau foil berwarna, laser cutting pasti akan memberikan produk jadi yang indah.

4. Digital Marketing                                   

Perusahaan percetakan komersial yang menawarkan layanan pemasaran digital lebih cenderung meningkatkan pendapatan dan tetap kompetitif di industri. Pemasaran digital adalah salah satu bentuk iklan paling efektif yang tersedia. Satu kampanye dapat menjangkau jutaan prospek secara harfiah. Iklan media sosial memberikan contoh yang bagus tentang bagaimana satu bagian looping dapat berulang kali menjangkau pemirsa yang ditargetkan untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Layanan pemasaran digital juga mencakup layanan hosting situs web, dan sejumlah besar produk lainnya. Perusahaan percetakan yang menawarkan pembuatan podcast, pemasaran email, dan layanan lainnya dapat secara substansial mengembangkan bisnis mereka sepanjang 2021.

5. Mail List Sourcing                                              

Banyak perusahaan menggunakan kesempatan surat rumah tangga untuk meningkatkan paparan mereka di masyarakat. Restoran, pusat kebugaran, dan outlet perbelanjaan semuanya menawarkan manfaat pembukaan besar dan kupon untuk penduduk setempat. Selama lebih dari dua dekade, daftar surat telah tersedia untuk bisnis. Saat ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk menyesuaikan daftar ini berdasarkan sejumlah demografi variabel. Pengiklan yang ingin menjangkau kelompok usia tertentu, braket pendapatan, atau preferensi gaya hidup dapat dengan cepat mengakses informasi kontak. Printer komersial yang mendapatkan daftar email mereka sendiri untuk pelanggan mengurangi overhead dan meningkatkan margin keuntungan mereka.

6. Brosur/Leaflet Campaign                          

Promosi pemasaran melalui surat langsung adalah salah satu bentuk iklan yang paling mendasar. Desain khusus ini dapat dikirim melalui daftar bersumber individual atau disertakan dalam paket penawaran dari beberapa perusahaan. Iklan surat langsung adalah bentuk yang efektif secara konsisten untuk menjangkau pelanggan baru. Ada juga manfaat yang jelas bagi pelanggan yang ada dan tidak aktif. Promosi melalui  surat langsung relatif murah dan merupakan cara yang bagus bagi perusahaan untuk menjaga citra dan layanan mereka di mata publik. Aspek pencetakan ini diperkirakan akan berlanjut pada tren peningkatan pada tahun 2021.

7. Print Ready Art Sources                                 

Salah satu bidang pencetakan industri yang paling penting adalah resolusi cetak gambar sumber. Banyak pelanggan memiliki gagasan tentang apa yang mereka cari dan berasumsi bahwa foto apa pun akan menghasilkan produk jadi yang luar biasa.

Desainer sering harus meminta karya seni baru dari pelanggan mereka, lebih disukai versi Adobe InDesign resolusi tinggi. Bahkan dokumen teks harus ditinjau dan typeset untuk membuat dokumen jadi yang dipoles. Kemajuan teknologi telah menciptakan tren baru yang menjanjikan dalam pencetakan komersial untuk 2021. Teknologi smartphone dan kamera canggih memudahkan pengguna pemula untuk menyediakan seni cetak siap pakai untuk printer komersial. Pengurangan waktu desain akan menjaga biaya rendah untuk pengguna akhir dan meningkatkan pendapatan untuk spesialis di industri cetak.

8. Recycling Efforts (Upaya Daur Ulang)            

Industri percetakan komersial terkenal karena limbah. Ini adalah biaya yang tidak dapat dihindari untuk melakukan bisnis pencetakkan dalam banyak kasus. Menyiapkan salinan atau mesin fotokopi kecepatan tinggi untuk pekerjaan tertentu sering membutuhkan hingga 50 lembar limbah. Proses pencampuran tinta dan pengaturan rol atau lembaran “missdruck” di tempat yang tepat untuk pencetakan memakan waktu dan memerlukan beberapa penanganan. Upaya konservasi di seluruh industri telah dilakukan untuk mengurangi limbah pada pengaturan mesin ini.

Demikian juga, potongan-potongan dari pemotongan sedang yang dapat digunakan kembali bila memungkinkan. Gulungan kertas dan bahan lainnya tersedia dalam ukuran yang unik dan bervariasi untuk menghindari pemotongan berlebih dan limbah tambahan.

Banyak fasilitas percetakan yang meningkatkan upaya daur ulang mereka pada tahun 2021 dan akan mencakup pusat daur ulang in-house yang mengurangi limbah. Tinta cair, kartrid toner, dan produk sampingan pencetakan lainnya juga akan didaur ulang untuk mencegah limbah berlebih.

9. Specialization                                           

Ada dua cara dasar agar perusahaan percetakan komersial dapat memperluas jejak mereka di pasar industri. Perusahaan yang memilih untuk mengkhususkan diri dalam kebaikan atau layanan tertentu sangat berharga bagi industri dengan sejumlah cara yang berbeda. Barang dan jasa khusus seperti stok kertas langka, potongan laser presisi, dan barang promosi populer digunakan oleh hampir setiap perusahaan percetakan komersial.

Perusahaan yang mampu menyudutkan pasar atau membeli barang grosir berada dalam posisi yang baik untuk melayani printer lain di daerah tersebut.

Bisnis yang melayani produk atau layanan tertentu dapat mengasah industri mereka dan bertindak sebagai broker atau grosir. Pada tahun 2021, banyak perusahaan yang melayani industri cetak komersial akan memilih untuk mengkhususkan diri dalam satu area dan menjadi pemimpin ceruk tertentu.

10. Diversifikasi                                    

Cara lain bahwa printer komersial dapat membedakan diri dari orang lain di industri ini adalah melalui diversifikasi. Banyak pemimpin termotivasi dimulai di dunia percetakan melalui waralaba atau toko cetak dan salinan kecil. Seiring waktu, para pengusaha cerdas ini menyadari bahwa pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan membutuhkan ekspansi. Dalam beberapa kasus, mereka bercabang ke area terkait cetak lainnya, seperti signage atau pemasaran digital. Beberapa perusahaan cetak dengan pertumbuhan tercepat telah menyerap perusahaan lain untuk melakukan diversifikasi. Mereka mencari tahu perusahaan mana yang unggul dalam industri tertentu, seperti bungkus kendaraan atau branding perusahaan, dan bermitra dengan mereka. Diversifikasi pada tahun 2021 akan terus menjadi tren yang layak bagi industri percetakan komersial.

Tidak banyak yang tersisa untuk kesempatan dengan pencetakan komersial. Industri akan diperlukan selama perusahaan menggunakan kartu nama, kalender, dan alat tulis. Dengan pertumbuhan rata-rata sekitar 4% per tahun, bahkan perusahaan percetakan kecil dapat bertahan dari penurunan pasar. Melalui spesialisasi atau diversifikasi, aliran pendapatan meningkat dan pertumbuhan tahunan lebih dari dua kali lipat. Tahun mendatang dan seterusnya akan terbukti menarik bagi printer komersial.

(Salam Kikie – Outlook 2021 Tren Percetakan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here